Pengertian Crack, Patch dan Keygen

1. Crack. Crack, artinya sendiri dalam bahasa inggris bisa berarti retak/pecah. Namun crack kali ini adalah menyangkut tentang aplikasi dan game. Jadi begini. Misalkan kita menginstal game red alert 3, misalkan kita mengistal di C:/Program files/ea games/red alert 3, setelah diinstal jika kita akan memainkan game nya pasti akan keluar notifikasi bahwa harus registrasi dulu atau mendapat update dulu supaya mau dimainkan. Atau ada juga yang trial, jadi kita dibatasai memainkan game selama beberapa menit saja, dan baru bisa dimainkan lagi setelah melakukan registrasi. Melakukan registrasi adalah membayar, jadi kita harus mengeluarkan dollar supaya bisa memainkan game itu. Nah, disinilah gunanya crack,. Kita copy file yang ada didalam folder crack (jika kita membeli game bajakan) kedalam direktori game dimana kita menginstal tadi. Lalu paste kan disana, dan overwrite saja. Setelah itu coba mainkan gamenya tadi, sekarang game sudah bisa dimainkan lagi dengan lancar dan tanpa trial…
2. Patch. Sama seperti diatas tadi semua penjelasanyya. Tapi hanya cara penggunaan nya saja yang ber beda. Jadi misalkan kita menginstal software jet audio versi 2, dan sama seperti diatas aplikasi tersebut masih trial dan harus melakukan registrasi. Kita bisa menggunakan patch (nb: patch yang digunakan setiap versi berbeda beda, misalkan patch jet audio versi 2 tidak bisa digunakan untuk jet audio versi 1). Kita buka file patchnya, lalu kita arahkan ke app jet audio dimana kita menginstalnya tadi, setelah itu klik ‘patch!’ maka secara otomatis path akan bekerja untuk mematenkan apa yang ada dalam app sehingga aplikasi tidak trial lagi.
3. Keygen. Keygen atau key generator atau generator kata kunci. Ini biasanya diperlukan awal dari proses penginstalan suatu aplikasi atau game. Misalnya kita akan menginstal game need for speed undercover, maka pas proses penginstalan di awal akan meminta s/n atau serial number. Serial number ini harus benar dimasukkan, karena jika salah satu huruf atau angka saja maka instal tidak akan mau menerimanya. Oleh karena itu buka keygennya, lalu klik generate maka akan muncul kode serial, setelah itu cpy lalu paste di kolom penginstalan. Setelah itu klik next maka proses pengistalann akan berlanjut hingga selesai. Dan aplikasi berhasil diinstal.

0 Response to Pengertian Crack, Patch dan Keygen

Post a Comment

Powered by Blogger.